15 April 2011

Silence is Gold


Hari ini perasaan saya lagi nggak keruan. campur aduk rasanya. Mood saya jelek setengah mati, dan klo udah gitu, bawaannya saya jd judes, sengak, sinis.

Saya kesal. Kesal sama adik saya, kesal sama pacar.

Kata orang jaman dulu, saudara itu kalo dekat bau t**, tapi kalo jauh bau wangi. Terus gimana dengan kasus saya dan adik saya yg nomer 4 ini ? jauh dekat sama-sama bau t**, gak ada bedanya. Saya paling gampang berantem sama dia. Usia boleh jauh, tapi buat emosi itu gak pengaruh. Dia memang trouble maker. Siapa sih yang gak pernah gak akur sama dia ? bahkan sama mama pun dia berani!
Itu akibat papa terlalu manjakan dia, terlalu membela dia, dan saya gak mau kayak mama yg membiarkan sikap dia. Saya selalu gak mau kalah darinya, dan saya gak gentar walopun dia ngadu abis-abisan ke papa sambil banjir air mata (laki-laki tapi cengengnya lebay) kalo memang saya gak salah, saya gak gentar.

Seperti hari ini, dia kirimkan pesan singkat ke hape saya, ngomong macem-macem. Awalnya saya gak mau terpancing, ini gelagat gak bagus. tapi didiamkan kok dia semakin menjadi, ngomongnya makin gak diatur. Dia iri, lantaran papa kasih saya uang. Bukan saya yg paksa, tapi papa yg mau. Memang salah saya apa ? kalo papa kerap ingin menyenangkan saya ? Cerita lalu, ketika saya masih menyecap bangku kuliah, bisnis papa pas lagi mengalami kemerosotan. Kiriman bulanan saya seadanya, telat seringnya. tapi saya gak pernah tuntut macam-macam dari papa. Bisa kuliah di Bandung pun saya sudah sangat bersyukur. Ah, sudahlah...menceritakannya kembali seolah saya gak puas dengan apa yg udah orang tua saya berikan ke saya. Pokoknya seperti itu lah. Sms yang dia kirimkan saya forward ke papa juga mama, bukan apa-apa, saya mau mereka tau. kata-kata bocah sekecil itu mampu membuat saya terluka sangat dalam. Saya gak meladeninya lagi, buat saya... sometimes, silence is really good.

Dan hari ini, pacar saya kembali ganti gadget, dia punya hape baru. Seperti yang sudah-sudah..setelah itu dia pasti sibuk berhari-hari mengotak atik hape barunya, kesayangannya. Selalu sibuk download aplikasi, browsing, chatting, bbman -he can't live without blackberry. He's a blackberry mania! Dalam jangka waktu hampir 1 tahun saya jadi pacarnya, terbilang ini sudah yg ke tiga kalinya dia ganti seri atau model bb- Jelas bertolak belakang sekali dengan saya. Tidak seperti yang sudah-sudah, biasanya saya mendadak cerewet. Selalu cari cara biar dia perhatikan saya bukannya terus pandangi layar bb barunya. Tapi, sekarang tidak lagi. You know what?! i don't even care.... do whatever you like, i won't bothering you.
Nyatanya, saya baru sadar..kalo dia lebih suka saya diamkan. Well, ok...baiklah, silahkan bercumbu dengan bb barumu sayang, errrr. dan lagi, sometimes..silence is really good.

Kalo sudah begini, memang paling enak berlama-lama menjelajahi dunia maya. Baca sekian banyak karya blog orang lain, mendapat inspirasi dari cerita kehidupan mereka, browsing D-I-Y project, mengumpulkan serpihan gambar interior desain -satu hal yang sedang saya gilai sekarang-, menulis, membaca, chatting, terbengong-bengong, termanyun-manyun, bermimpi --habisnyaaa...punya banyak ide (yang buat saya kreatif) tapi entah mulai darimana mewujudkannya-- dan klo sudah begitu gemas rasanya sama diri sendiri yang masih saja berat ke malas.

Kadang-kadang saya merindukan kehidupan saya yg lalu. ketika energi tiada habisnya, tuntutan hidup belum sedemikian besarnya, berbagi dengan teman dan sahabat sebegitu mudahnya...Tapi, saya gak bisa terus-terusan mengharap masa itu dengan mudahnya balik lagi dalam hidup saya sekarang-sekarang ini. Anyway, apapun itu..saya bersyukur. saya masih diberi kehidupan untuk saya jalani dewasa ini. walopun makin tua makin sering berasa galau..itu lebih baik, daripada tidak merasakannya sama sekali :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar