11 Maret 2011

culinary

Beberapa saat sebelum saya menulis di note ini, saya sedang berkomen-ria via facebook dengan saudara saya sekaligus sahabat di masa kecil. Hampir sebagian masa kecil saya, saya shared bareng dia. Timpal menimpali sekenanya, sampailah kami pada komen yg berisi kurang lebih draft kuliner ala Gisting -tempat dimana saya menghabiskan separuh lebih hidup saya, yg saya sebut kampung halaman- Dan hal ini membuat saya rindu setengah mati sama daftar makanan yg tentunya akan saya share ke kamu disini, bukan jenis makanan mahal, atau olahan chef terkenal. makanan kampung, yg nikmat, sederhana, gampang bikinnya, dan ngangennin hehe....

here they are,

  • Soto mbah Jinah
  • Nasi pecel Satiyem
  • Nasi uduk bude Rubinah
  • Siomay Rimbi
  • Rujak petis mbak atun beserta gorengan-gorengannya
  • Rujak Petis bude Wanti, jgn lupa gehunya enak banget dimakan bareng bumbu cuka, hmmm.
  • Pisang Goreng -gatau nama emangnya, jualannya di sebelah rumah-
  • Baso lik Rus
  • Baso Kapal
  • Bakwan goreng siram kuah baso lek jono
  • Soto ala bude Miati
  • Pisang molen Gisting Atas
  • Sayur Asem Ma Jenur
  • Martabak Asin deket baso goyang lidah
  • Masakan siap santap kemasan pasar, ada macam-macam sayur dan lauk pauk
  • Ikan pindang dipenyet bareng sambel terasi mentah
  • dan yg paling mantab diantara itu semua adalah MASAKAN MAMA!
Ya Alloh..saya benar-benar ingin pulang, kangen rumah, kangen mama-papa-adik2-om tante-sepupu2-teman2- dan tentunya makanan-makanan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar